konsolidasi buruh

Minggu, 19 Januari 2014

Training Centre KSBSI

Training Centre KSBSI  foto Nov 2013
Training Centre ini adalah milik KSBSI pimpinan DEN KSBSI, Presidennya Mudhofir dan Sekjennya Togar Marbun. KSBSI adalah affiliasi dari 11 SBSI yang merupakan Federasinya: Kamiparho SBSI, FTA SBSI, Hukatan SBSI, Lomenik SBSI, Nikeuba SBSI, FKUI SBSI, Garteks SBSI, Bupela SBSI, Fesdikari SBSI, KIKES SBSI, dan FPE SBSI.

Training Centre KSBSI ini diinisiatifi sejak tahun 1994, namun baru bisa exis sekitr 3 tahun  Kemudian. Trainig Centre ini didanai oleh anggota KSBSI waktu itu dan juga solidaritas dai CNV dan
ACV sebagai sesama affiliasi World Council of Labour (WCL) ketika itu. adapun tujuan didirikannya Trainig Centre sebagai pusat pengkaderan angota KSBSI di Indonesia. Setelah berdiri Uni Eropa membantu project pendidikan di Training Centre lebih dari 3 tahun. Training Centre ini dapat menampung 300 peserta menginap dengan aula meeting, dan 5 ruang kelas untuk 50 peserta.

Pada awal DEN KSBSI periode 2011-2015 terpilih Muchtar Pakpahan sebagi MPO terpilih ketika itu berniat menjual Training Centre ini dan DEN waktu itu menolak, dengan alasan itu asset organisasi dan perlu dukungan kongres untuk melakukan pemindahtanganan. Selain itu asset puluhan hektar di Sumatra Utara dalam bentuk tanah yang dipercayakan untuk diurus oleh Muchtar Pakpahan menjadi milik KSBSI secara kelembagaan  ternyata raib tak berbekas, dengan alasan bahwa pihak pemegang surat tanah melarikan uang penjualan tanah yang diurus.

Muchtar pakpahan akhirnya mundur dari KSBSI dan mendirikan SBSI tandingan dan menggugat logo KSBSI. Saat ini dia mengklaim bahwa dialah yang berhak atas TC KSBSI dan bermaksud untuk memiliki TC tersebut, tentunya untuk kepentingan pribadi dan maksud tidak baik.

Melalui berita ini perlu juga ditegaskan bahwa TC KSBSI adalah milik KSBSI dan sertifikatnya masih atas nama angota Kopag SBSI yang seluruh anggotanya masih aktif di Federasi yang tergabung di KSBSI. Bagi para pihak yang ditawarkan oleh para Mafia untuk menjual atau memindah tangankan asset ini agar tidak tertipu. CNV dan ACV saat ini adalah rekanan KSBSI yang sama-sama berafiliasi dengan International Trade Union Confederation.

Aktivitas Training anggota KSBSI Nov 2013___

1 komentar: